Mengintip Harga Genset Perkins Di Pasaran

 

Michael Faraday membuat genset pada tahun 1831 didasari oleh minimnya pasokan listrik yang bisa digunakana pada masa itu. Selain itu, penggunaan listrik pada zaman-zaman tersebut juga sudah diatur dan dibatasi oleh para penguasa. Tentu saja hal ini sangatlah memberatkan rakyat menggingat mereka tidak bisa sewaktu-waktu menggunakan listrik saat mereka mengalami keadaan darurat. Seiring perkembangan zaman, model, merk, dan tipe genset pun semakin berubah jauh lebih canggih. Masyarakat juga semakin tahun memakainya dalam jumlah yang banyak dan cukup besar. Di zaman sekarang, genset biasa digunakan untuk menjadi energy listrik cadangan untuk berbagai macam kebutuhan. Mereka biasa menggunakannya untuk acara acara besar seperti pernikahan dan juga berbagai macam acara kemasyarakatan. Namun banyak juga yang menggunakannya sebagai energy listrik tambahan untuk hotel, apartemen, dan bisnis industri. Salah satu merk genset yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat adalah genset Perkins terbaik.

Genset Perkins ini diproduksi, dibuat dan dikeluarkan oleh perusahaan Perkins dari Peterborough. Genset ini pertama kali dibuat oleh Frank Perkins dan Charles Wallace Chapman pada tahun 1932. Genset pertama yang dibuat oleh perusahaan genset yang satu ini adalah hasil pengembangan dari mesin diesel High Speed. Perusahaan ini juga menjadi salah satu pemasok mesin diesel terbesar bagi kerajaan Inggris pada saat perang dunia kedua. Generator pertama yang mereka produksi adalah tipe P4 dan tipe P6. Kedua tipe ini awalnya hanya diperuntukan bagi kerajaan Inggris saja. Namun lama kelamaan, karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan genset, akhirnya perusahaan ini pun memproduksi genset mereka secara Massal dan mulai membuat genset untuk publik.

Genset Perkins memang memiliki harga yang lebih mahal ketimbang berbagai macam merk genset lainnya. Namun hal tersebut juga sepadan dengan performa mesin yang baik dan juga kuat. Di Indonesia sendiri genset perkins memiliki harga yang bermacam-macam tergantung dari jenis dan tipe genset. Untuk tipe open sendiri, harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 60.000.000 untuk daya 45 KVa sapai Rp 925.000.000 untuk daya 1360 KVa. Harga tersebut jauh lebih mahal untuk jenis genset silentnya. Genset silent dari merek yang satu ini dianderol dengan harga sekitar Rp 191.000.000 untuk daya 65 KVa sampai dengan Rp 365.000.000 untuk daya 200 KVa. Memang harga yang ditawarkan Perkins ini sangat mahal namun kualitas yang akan anda dapat juga pastinya akan sepadan. Semoga artikel kali ini dapat memberikan informasi tambahan seputar genset yang dapat berguna untuk anda.