Banyak Jual Genset Mini, Bagaimana Cara Memilihnya Agar Tidak Menyesal?

Genset terutama genset mini seakan-akan sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat di Indonesia.Tidak hanya di perkotaan saja namun juga di daerah yang cukup terpencil. Hal ini tidak lepas dari seringnya pemadaman aliran listrik dari PLN yang mau tidak mau membuat warga harus mencari alternatif lain agar mendapatkan listrik. Disisi lain, hal ini juga semakin menyebabkan banyaknya penjual yang jual genset mini berbagai jenis dengan harga yang berbeda-beda. Genset seperti ini banyak disukai karena selain murah, daya listrik yang dihasilkannya juga cukup besar sehingga cocok untuk digunakan di rumah biasa.

Jika kalian ingin membeli genset maka genset mini bisa menjadi pilihan yang patut kalian pertimbangkan. Namun, karena semakin banyak genset mini yang dijual di pasaran sebaiknya genset seperti apa yang harus dibeli agar tidak menyesal dikemudian hari? Nah, bagi kalian yang ingin membeli genset mini dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kalian ikuti.

  1.   Ketahui daya yang dibutuhkan

Setiap genset mini memiliki kapasitas yang berbeda-beda.Karena ukurannya yang cukup kecil maka daya yang dihasilkannya juga tidak sebesar genset biasa.Rata-rata daya yang dihasilkan genset mini berkisar antara 750-6.500 watt tergantung jenisnya.Oleh sebab itu, genset ini lebih cocok digunakan di perumahan biasa.

Agar kalian tidak salah pilih genset maka sebelum membeli ada baiknya jika kalian mencatat daya yang digunakan oleh setiap peralatan elektronik yang kalian miliki. Jika ternyata daya yang dibutuhkan terlalu besar untuk ukuran genset mini maka sebaiknya kalian membeli genset biasa saja atau jika dana yang dimiliki kurang, kalian hanya perlu menyalakan peralatan elektronik yang sangat dibutuhkan saja.

  1.   Pilih silent genset

Genset mini terkenal memiliki suara yang cukup bising sehingga bisa mengganggu kenyamanan kalian atau orang-orang disekitarnya.Oleh karena itu, kalian sebaiknya membeli genset mini yang tidak bising (silent genset) karena minim suara. Namun, sayangnya harga genset ini masih terbilang mahal sehingga jika dana kalian belum cukup sebaiknya kalian letakan genset mini di luar ruangan yang jauh dari keramaian.

  1.   Perhatikan fitur yang dimilikinya

Setiap merek genset biasanya memiliki fitur yang berbeda-beda.Meskipun tidak selalu benar tapi genset merek-merek terkenal biasanya memiliki fitur yang lumayan canggih sehingga menarik minat masyarakat.Jika kalian membeli genset mini maka sebaiknya kalian lihat dulu fitur yang ditawarkan masing-masing merek.Bandingkan antara fitur yang ditawarkan dengan harganya. Selain itu, pertimbangkan juga garansi serta aksesoris lain yang mungkin bisa kalian dapatkan saat membeli produk tersebut.

  1.   Pilih tempat terpercaya

Saat akan membeli genset penting untuk memilih tempat yang terpercaya baik itu secara online maupun offline. Hal tersebut nanti akan sangat berpengaruh pada kualitas genset yang kalian beli. Oleh sebab itu, jangan takut untuk meminta rekomendasi teman atau bertanya secara langsung kepada penjual agar mengetahui kondisi barang yang kalian inginkan.

Mengingat situasi pandemi seperti saat ini, sebaiknya kalian memilih lapak jual genset mini online karena alasan keamanan. Dengan berbelanja online kalian bisa meminimalisir kontak langsung dengan orang lain sehingga mengurangi resiko tertular penyakit. Namun, perlu kalian pahami meskipun membeli secara online kalian jangan mau tertipu dengan penjual abal-abal.Pastikan penjual yang kalian pilih memiliki reputasi yang bagus dan terpercaya serta selalu berbelanja di e-commerce terkemuka agar menghindari penipuan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *